Rabu, 04 Mei 2011

Lagi-lagi Sepi..

Di tengah waktu aku berdiri ini, di sudut titik keramaian kota ini, aku mulai dibayang-bayangi akan selimut hitam ketakutan yang dihembuskan oleh angin yang tak kasat oleh mataku, yang tak diundang oleh musim mana pun, dan tak tertelan oleh waktu.., namun terindra oleh rasaku.. bathin dan perasaanku..
Ketakutan yang mulai menutupi kepala dan pikiranku.. melunturkan hatiku dengan perasaan ini.., perasaan yang aku takutkan dia akan datang dan menyelimuti hati.. lagi..,
karena katana-nya membelah dadaku.. perihnya menyayat hati bahkan hati terkecilku.. hingga sembilunya mengiris hingga mencairkan air mataku..,
SEPI, ya perasaan itu sepertinya sebentar lagi akan hadir .., yang tak mungkin ku mampu menghalaunya, membuat ke gaduhan hanya menggaduhkan sekelilingku, mencari keramaian hanya ramai disekelilingku, tak juga meredakan sepi di hati dan pikiranku..,
Bila saatnya ia menyelimuti, waktu seperti tak berdetak, orang-orang seperti tak berwujud, aku seperti berada di dalam dimensi waktuku sendiri.., berada di dalam dioramaku sendiri, tak ada yang lain dan tak ada suara lain.., tergenggam namun tak menggenggam.. tersenyum namun tak bermakna, melihat namun tak berwarna..
hanya sepi.. dan sepi.. saja...

mengapa dia datang saat ini? pertanda apa kah..?
karena waktu ini tak membuatku sepi, karena tempat ini tak membuatku sepi.. bahkan ada dia yang tak mungkin menyepikanku...

namun dari jalan sebelah sana.. gerakan selimut kesepian itu berkibaran tertiup angin menuju ke arahku... entah angin apa yang meniupkannya kearahku, karena aku tak berdiri di gunung.. tak di lembah.. tak jua di pantai...
apakah aku hanya berdiam dan menunggunya datang menyergap, dan menghitamkan ku dalam kesepian.. atau aku harus menghindar dan terus berlari.. dan berlari hingga lelah dan terlelap.. kemudian terjaga.. dalam sepi ...?

atau kah ia datang karena aku terlalu larut dalam kesendirian ini.. atau kah karena ada sesuatu yang aku harus sadari.. bahwa aku ada, dan berada, disini saat ini, hanya sendiri dan memang memang sendiri..? dan kembali ke dalam sepi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar